Bumbu Pecel

Ini kali kedua ibu saya membuat sarapan untuk panita kurban biar. Dulu juga bikin pecel seingat saya.. Nah tapi kali ini berhubung ditinggal ibu jemput adik walhasil ibu menyerahkan pembuatan pecel ditangan saya (semoga g kacau rasanya). Ibu saya cuma ngasi tau apa aja yang dibutuhkan dan kira2 berapa takarannya. Ini versi besar.. Versi satu ember kecil sih..
Bumbunya adalah. Kacang tanah yang sebelumnya digoreng, kira2 satu ember deh tadi.. Hoho.. Gula Jawa yang banyak… hehe..
Kemudian kunci (rempah2 lho bukan kunci mobil/motor ataupun kunci pintu) kira 1 gengaman saya.
Bawang putih, 3,5 yang bonggolan gitu.. Gtw istilahnya..
Daun jeruk, setengah genggaman saya..
Cabe rawit, dua buah genggaman saya.. (hehe.. Maaf pke ilmu kira2 soalnya)
Asem matang yang dibuang bijinya kira setengah genggam (setelah isinya dikeluarkan)
Garam dan teman2nya lah.. Dikira2 lagi.. Hehehe…
Perlu saya catet nih disini.. Kali saja suatu saat butuh.. Hoho.. G perlu repot nguleg klo misal banyak.. Cukup diselep ditempat penggilingan bumbu pecel.. Cuma 3000 tadi.. 😀

Bumbu Pecel

3 thoughts on “Bumbu Pecel

Leave a comment