Trial : Pekan Pertama

Alhamdulillah mendapat pekerjaan yang saya bisa kuasai dan lingkungan juga enak (karena sudah lama kenal juga sih). Tapi masih dalam trial 2 bulan, jadi masih ada 7 pekan yang harus saya lalui. So far, I like this job. I should to talk in English on Tuesday and write in English too when I talk with my boss on skype. Padahal yang namanya bahasa inggris saya masih acak2an dan ya terutama masalah tata bahasa alias si Grammar, bisa sekalian jadi pembelajaran sih.. :p

Satu pekan ini saya dapat pengalaman baru, terutama masalah recuitment. Yap, saat ini saya sedang berkutat dengan recuitment. Hal yang menyenangkan bagi saya saat ini, merasakan biasanya mencari pekerjaan kini mencari pekerja. Hehehe… Justru dengan melihat cara para pelamar mengajukan lamaran mereka membuat saya belajar kira-kira seperti apa sih yang baik. Sampai saat ini yang paling “nggak banget” menurut saya adalah ketika melampirkan surat lamaran dan CV melalui email tapi di badan email tidak ada tulisan apapun. Menurut saya (lagi), sebaiknya sebutkan tujuan anda mengirimkan email tersebut walaupun tujuan ada di attached file. Cara seperti ini kok seperti layaknya kirim file ke temen sendiri aja… 😐

Ternyata banyak sekali para pencari kerja (ya iyalah). Oleh karena itu buat para pencari kerja bersyukurlah jika sudah lolos administrasi, kemudian bisa lolos programming (atau tes tulis/tpa/psikotes/dkk) dan lolos wawancara. Hohoho… Jika pada wawancara tak lolos jua artinya bukan jodoh, mau coba lagi? tak ada salahnya. Pengalaman sih, nyoba mpe wawancara 2 kali di perusahaan yang sama tapi tetep tak sampai mimpi saya… :p dan Allah memberikan yang lain.

Ah, semoga berkah. Aamiin… 🙂

Trial : Pekan Pertama

Leave a comment