Draft

Sedikit coretan sebelum belajar.

Sejenak melihat banyaknya draft yang ada di blog saya, 34 draft. Lumayan juga, namun lebih banyak tulisan yang sejatinya udah pernah saya post namun saya “sembunyikan” lagi. Ada beberapa alasan kenapa saya melakukan itu.

  1. Tulisan terlalu alay, (FYI, blog ini sejak 2007)
  2. Tidak lagi sesuai dengan diri saya (ceilah… nggaya)
  3. Ngaca (biar g cuma bisanya omong doang, jadi yang g bisa saya lakukan ya mending hide aja, wkwkwk :D)
  4. Emang belum selesai nulis sih

Meski demikian rasanya tidak tega untuk membuangnya, apalagi jika sudah terdapat banyak kalimat didalamnya. Walaupun beberapa isinya ada yang alay, aneh, g penting, kadang kalau baca lagi bisa sampe mikir kok gitu banget. Eman, klo orang jawa bilang.

Terus buat apa?

Masih belum tau juga buat apa, tapi saya berpikir mungkin suatu saat butuh. Butuh ide tulisan, meneruskan tulisan yang lama, atau sedikit mengenang tulisan yang alay-alay itu dan menjadikannya bahan tulisan lain. Seperti saat ini misalnya, terinspirasi dari angka draft.

Seperti halnya kenangan pahit, tidak perlu kita berusaha membuangnya, karena suatu saat mereka bisa menjadi hal yang lebih berguna🙂 (eits.. jangan baper…)

 

 

Draft

Leave a Reply

