Kegalauan Masa Skripsi/TA

Entahlah istilah yang benar itu skripsi atau TA (Tugas Akhir) yang jelas sih membuat macam penelitian (klo saya sih buat semacam sistem informasi basis web) berserta laporannya. Huehuehue.. Ndak tau sih mudah atau tidak, tapi yang paling sulit itu konsistensi dalam mengerjakan. Semua orang yang skripsi tampaknya mengalami masa-masa kegalauan. Alhamdulillah malam ini setelah sekian lama saya pingsan tidak sadar klo deadline di depan mata, akhirnya sadar juga!! Applause saudara-saudara… terimakasih, semoga tidak kembali ke jalan kegalauan itu. aamiin ya Rab!!!

Oke teman, ditengah saya membuat data untuk tugas akhir (agar lulus kuliah) ingin sedikit berbagi lah ya, sekalian mengingatkan saya agar kalau-kalau galau lagi bisa lebih cepat sadar dengan baca ini (semoga aja sih ndak usah kumat lagi, capek euy..)

1. Jangan takut skripsinya ndak selesai. Lakukan aja ( just do it.. just do it.. -sambil nyanyi2) lakukan dengan maksimal semampu kita, masalah urusan nanti gimana biar Allah yang mutusin, Allah Maha Adil kok, makanya kita buat aksi yang fantastis agar Allah pun ngasi reaksi ke kita dengan fantastis pula! Man Jadda Wa Jadda

2. Sungguh, jangan menunda-nunda pekerjaan, hal ini selalu diingatkan sama ayah saya tapi sangking bandelnya saya tetep aja namanya nunda itu jadi kebiasaan, ndak tau kenapa, berasa otomatis aja (garuk-garuk kepala). Saat kita menunda ada jeda, dan saat mau mulai susahnya minta ampun. Ingat aja nih, jangan sampai ditunda, kalau ingin segera mendapatkan hasil, kita pun harus segera mengerjakannya, jangan seenaknya kalau dah keburu-buru pingin langsung dapat hasil tapi sebelumnya kerjanya ditunda-tunda. Ingat ini Fa!!

3. Saat mulai galau dan putus asa, ingat kalimat ini “Segera diselesaikan, kasian yang nunggu (ortu), dah membiayai banyak pula” g mau kan mengecewakan mereka (sekali lagi – ini khusus untuk saya) ?

4. Lihat teman-teman yang sudah mau lulus, jika tidak segera kita akan tertinggal oleh mereka..

5. Masih banyak mimpi yang belum kamu wujudkan, dan mimpi itu bisa terwujud kalau kamu lulus kuliah dulu!!

Gitu aja sih,, semoga membantu teman-teman yang lagi galau… Saya lanjut ngerjain lagi yach! がんばってね!!

Kegalauan Masa Skripsi/TA

One thought on “Kegalauan Masa Skripsi/TA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s