Ingin Semangat Itu..

Hal yang akhir-akhir ini saya keluhkan pada diri saya sendiri adalah

Kenapa semangat juang saya kecil sekali? Kenapa cepat sekali menyerah?

Entah mengapa jika saya pikir semangat saya untuk memperjuangkan sesuatu sangat menurun dari hari ke hari, dan jika diingat terakhir saya bisa bersemangat adalah saat SMP, memperjuangkan nilai ujian akhir agar dapat izin sekolah di Jogja. Tapi sejak itu sepertinya tidak ada lagi semangat yang menggebu.. entah mengapa saya tidak tau.

Pernah lihat Kdorama “PASTA” yang sedang tayang di Indosiar kan? Atau lihat Jdorama “Itazura na Kiss” ? Tokoh utama dari kedua dorama ini adalah seorang wanita yang sangat berjuang keras untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Aihara Kotoko (tokoh di Itazura na Kiss) yang berjuang keras  untuk masuk dalam ranking 100 besar dan juga berjuang keras dalam setiap halnya untuk mendapatkan hati Naoki. Untuk masuk ranking 100 besar dia belajar sampai mata berkantung, tidur hanya sedikit dijalan pun sambil menghafal. Saat pertandingan lari maraton meski pun kaki keseleo tapi dia tidak menyerah dan terus berlari untuk memenuhi janjinya dengan Noaki. Jika lihat yang versi anime, dia berjuang keras saat masuk jurusan keperawatan, terus berlatih agar lulus keperawatan. Ya,, jika dipikir agak gimana gitu karena dia melakukan semua itu karena Naoki, tapi di luar itu semua, semangatnya sangat patut diacungi jempol. Happy ending kok,, karena Kotoko akhirnya menikah dengan Naoki tak lama setelah mereka lulus SMA (wow).

Sementara Soe Yoo Kyung (tokoh di PASTA) berjuang keras untuk bertahan di La Sfera untuk mewujudkan cita-citanya membuat pasta paling enak sedunia. Meskipun dia diremehkan sebagai koki wanita, dia berjuang untuk menunjukkan dia juga bisa hebat seperti koki laki-laki yang lain. Tiga tahun bertahan menjadi asisten dapur yang bisa dibilang super sibuk pekerjaanya. Saat dipecat dia tidak menyerah begitu saja, dia mengusahakan segala cara untuk kembali bekerja (bahkan dengan trik makan tapi tidak membayar di La Sfera agar dipekerjakan). Setelah masuk setiap membuat kesalahan langsung kena marah oleh chef, membuat makanan berulang-ulang sampai sempurna dan patut disajikan. Perjuangan tak sia-sia karena dia berhasil memenangkan perlombaan “New Chef Competition” dan diakui oleh chef-nya.

Mereka tanpa rasa putus asa terus berjuang untuk bertahan memperjuangkan apa yang mereka inginkan. Meski dengan pengorbanan yang tidak sedikit.

Ingin sekali rasanya seperti mereka untuk memperjuangkan sesuatu (hanya semangatnya itu lho…), mungkin terkesan berlebihan, tapi sebenarnya tidak. Dari perjuangan yang keras rasa puas akan terasa lebih manis, dan jika gagal tidak ada penyesalan karena telah berjuang dengan maksimal dan penuh semangat. Man Jadda Wa Jadda, apa yang kamu usahakan itu yang kamu dapatkan. Bersemangatlah! Jangan putus asa sebelum waktunya.. semangat ifa!!!

tulisan yang saya buat untuk mengingatkan diri sendiri… がんばって ください!!!!
Ingin Semangat Itu..

2 thoughts on “Ingin Semangat Itu..

  1. me tooo,, hukss..

    nek nginget2 semangat mengusahakan kelulusan SMA, les dimana2,, ya ampun rasanya buat skripsi ini, aku tidak melakukan apa-apa, jadi gak pantes bgt kalo aku ngarep yang “wah”,,, huhuhu,,, capek yang aku rasa sepertinya ndak barokah,,

    anyway,, SMANGAT FA!!! ^^


    1. huhu… sama rina,,
      waktu SMA sih aku emang les juga,, tapi berasa ndak semangat aja,, sepertinya ndak semangat aja,, entahlah,, lain kyk pas SMP,, hoho..
      tapi untuk yang sekarang, harus bisa semangat seperti SMP.. ^^
      semangat!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s