Wanna Be A Good Mom!

Adakah yang pernah nonton Ima, Ai Ni Yukimasu (English : Now, I’m coming to be with you) ? Saya sih sedang melihat 4 episode dari dorama-nya (baca : drama). Tapi disini saya tidak akan banyak menceritakan tentang dorama ini, tapi efek dari menonton dorama ini bagi saya😀.

Sosok Mio (peran seorang ibu dengan anak umur 7 tahun di dorama ini) benar-benar membuat saya jatuh hati padanya dan berpikir :

Bisakah aku menjadi ibu sepertinya? Bahkan mungkin lebih baik darinya?

Okey, yang sama saja belum tentu bisa apalagi yang lebih. Tapi namanya manusia, wajarlah klo berharap yang lebih baik, hitung-hitung buat motivasi.. :p

Dia begitu lemah lembut dengan anaknya, sangat perhatian terhadap anaknya, bahkan mungkin dia tau semua tentang anaknya, membuat hal-hal yang unik yang dilakukan hanya oleh dia dan anaknya, membuat kenangan-kenangan hangat bersama keluarga. Ada kalimat dari anaknya (Yuji) yang membuat saya berpikir inilah hal yang wajib untuk seorang ibu :

Because Mama should KNOW EVERYTHING about me!

Bukan dari dia harus tau segalanya, karena dengan memperhatikan anaknya, meluangkan waktu yang banyak dengan anaknya, dia tau apa saja tentang anaknya, tau bagaimana harus menanganinya, tau bagaimana cara mendidiknya.

Banyak hal yang bisa diambil dari film ini tentang bagaimana perasaan anak kepada ibunya, perasaan ibu kepada anaknya, bagaimana jika tingkah polah anak, mungkin juga bisa diambil cara penyelesaian masalah terhadap anak.

Tidak hanya sekedar memperhatikan dan memberi kasih sayang, namun juga perlu adanya didikan, terutama didikan agama

Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan. (Q.S. at-Tahrim [66] : 6)

Dari sebuah film, mari beralih sedikit ke sebuah buku yang menurut saya bagus.. “PROPHETIC Parenting – Cara Nabi Mendidik Anak”. Ada banyak hal yang dibahas di buku ini tentang mendidik anak, dan ada pendapat dari penulis yang saya sangat setuju :

Berdasarkan kanjiannya terhadap Sirah Nabawiyah dan As- sunnah, penulis mengungkapkan bahwa pendidikan bagi anak bermula dari ketika kedua orangtua menikah. Kemudian hubungan kedua orangtua, kesalehan mereka dan kesepakatan mereka dalam melakukan kebajikan, memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam membentuk sisi psikis dan kecenderungan bagi sang anak. (diambil dari cover belakang buku😀 )

Itulah alasan-alasan saya mengapa ingin sekali menjadi seorang ibu yang baik untuk anak-anak saya nanti. Sering kita mendengar kalimat “Seorang ibu adalah madrasah bagi anak-anaknya..” oleh karena itu, semoga kita bisa menjadi madrasah yang baik untuk anak-anak kita. amiin… ^-^

S.E.M.A.N.G.A.T memperbaiki diri!! ^O^/

*dan mari selesaikan skripsi!! hahahahahahahahahahahahha…
Wanna Be A Good Mom!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s