Bunga Matahari

Bunga Matahari atau jika dalam bahasa Jepang disebut dengan Himawari, merupakan bunga  yang dapat tumbuh dengan tinggi hampir 3m dengan kepala bungan yang besar dengan diameter mencapai 30cm, wew… bisakah anda membayangkannya??

Manfaat bunga matahari pun banyak lho… mau tau? Mau? Mau? Mau?

Bijinya bisa kita makan…udah pernah makan kuaci kan? Klo belum pernah silakan beli ditoko-toko terdekat. Eh ya, tu paling disuka ma hamster.. kayak lagunya Hamtaro..

“Tuk ku tuk..

Hamtaro berputar

Hamtaro berputar diatas roda putarnya

Apa yang paling dia sukai?

Biji bunga matahari…”

Ehm… jadi itu makanan manusia apa hamster ya???  Apa aja deh yang penting halal…

Selain itu juga menjadi sumber minyak lho… Minyak bunga matahari, cocok untuk menggoreng, mengentalkan, dan juga sebagai campuran salad, coz minyak ini baik untuk tubuh manusia, hebat kan?

Daunnya nih, bisa dibuat jadi pupuk atau pakan ternak.

Dan tentunya dimanfaatkan menjadi tanaman hias hehehehe…. namanya juga tanaman hias ya…

Selain itu semua masih banyak lagi tentang bunga matahari. Klo mau lengkap silakan ikuti link-link dibawah ntar ya…

Menurut saya sendiri tentang bunga matahari,

Merupakan bunga yang kuat, bisa tinggi bannget kan… besar gitu.. jadi terlihat kokoh tak tergoyahkan… cie….

Karena ke-kokohannya itu juga menjadi terlihat “mandiri”

Meski sering di gambarkan hanya setangkai bunga matahari saja, namun tidak terlihat lemah dan tetap anggun…

Warnanya yang cerah memberikan semangat yang membara dan optimisme yang tinggi.

Warna kuning membuat suasana lebih cerah ceria.

Jadi, tidak ada salahnya jika bunga matahari menjadi inspirasi saya untuk lebih kuat dalam menjalani hidup ini dengan penuh semangat serta optimis.Oh ya, juga bermanfaat tentunya…

Bunga Matahari

3 thoughts on “Bunga Matahari

    1. lifa13 says:

      hahaha… emang moody banget nih aku..
      apalagi semenjak di lab… posting hampir g pernah lagi…
      blogmu gmn dhik?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s