Earth Hour, mati lampu apa listrik sih?

earthhour

SMS :

“Sabtu, 28/03/2009 Pk. 20.30-21.30

Matikan lampu 1 jam! Aku, kamu, kita, bisa mengubah dunia! 1 jam lampu padam, sama dgn 300 MEGAWATT, cukup untuk 900 desa, mangurangi beban listrik 200jt, mengurangi emisi CO 2 284 tnn, menyelamatkan 284 pohon, menghasilkan udara bersih untuk 568 orang,, Selamatkan dunia, STOP GLOBAL WARMING! 1 jam yang dapat memperbaiki kualitas bumi,, Tiap 1 org yang berpartisipasi sangat berarti bagi bumi..

1 jam tanpa listrik sedunia

NB: sebarin yah k tmn2 km dimana ajah.. jangan lupa lho bwt berpartisipasi.. cintai bumi kita, hargai hidup kita.. COME ON all..”

Itu SMS panjang banget….. ada kok versi singkatnya, tapi emang sengaja yang saya ketikan disini versi panjangnya, biar MANTEP.:mrgreen:

Saat Y!M-an ada teman yang bertanya :

Teman : Fa, ntar itu mati lampu apa mati listrik sih?

Saya : Mati lampu

Teman : G mati listrik? Matiin sendiri apa dimatiin ma PLN?

Teman : Kok ini yang di TV masih pada siaran??

Saya : Mati lampu != mati listrik

Teman : Bener po?

Saya : G percaya y sudah… Matiin lampu sendiri dengan kesadaran sendiri

Humph… kemudian sewaktu saya ke kkos teman saya di belakang MIPA, saya mampir ke warung sebelahnya, yang jaga warung bertanya :

“Mati lampunya itu dimatiin ma PLN apa gimana toh? Dari tadi kok belum mati lampunya? Tadi dah banyak yang beli lilin”

Waduw… sepertinya terjadi kesalahpahaman disini,, banyak yang berpikir klo mati lampu itu mati listrik dan yang matiin bukan kita sendiri dengan kesadaran sendiri tapi dimatiin oleh PLN,, welah…

Menurut saya, kesalahan ini sudah sejak dari dulu kala, saat listrik mati (mati listrik) banyak yang mengatakan lampu mati(mati lampu), padahal udah salah kaprah. Seperti halnya masak nasi, nasi dah matang kok dimasak? Seharusnya masak beras. Kesalahan ini lah yang membuat earth hour tidak efektif, karena banyak orang yang salah paham,, ckckck… ada berapa yang mematikan lampu kemarin malam??? Termasuk Anda kah? Selamat jika Anda ternyata tidak salah paham mengenai SMS untuk mematikan lampu,,

Waktu Y!M-an pkl 20.40an (kayaknya)

Saya : Lagi ngapain?

Teman2 : Lagi Chatting

Saya : G matiin lampu?

Teman2 : Kan lampu, layar monitor kan masih boleh hidup

Ini baru benar😀

Earth Hour, mati lampu apa listrik sih?

5 thoughts on “Earth Hour, mati lampu apa listrik sih?

  1. hehehe… ini dia nih.. mati lampu != mati listrik, bener bgt fa!! makanya, semalem YMan sambil gelap2an di rumah, hahahah

    nah, mungkin bagi yang bingung kenapa harus matiin listrik, ada disini alasannya…😀

  2. zaoldyeck says:

    aseli t4 gw dimatiin ama PLN cuyyy…
    tanya deh ama anak2 STT Telkom yg kos di sekitar kampuss!
    Aghhh,,,
    Dimatiin 2 jam pula. Padahal mw ngerjain per er GARTEK ma laporan praktikum.. hffffff

  3. @zoeldyeck
    Wah… ckckckck…
    di sini (Jogja) alhamdulillah tidak.. jadi masih bisa nge-net juga kemarin,,😀
    tapi laporannya tetep jadi kan?
    SEMANGAT!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s