Yang Tak terluPakan

memoriesLiburan lalu tebersit pikiran untuk “pindah” blog, karena saya sudah frustasi dianggap sebagai spam klo ngasi coment di beberapa blog yang belum “mengkonfirmasi” bahwa saya bukan spam. Sebelum pindah saya rasa ingin mengatakan kepada seluruh warga didunia maya (hahaha…lebay dikit gpp lah…) bahwa saya sangat…sangat…sangat…. Terpaksa, karena sebenarnya saya begitu menCINTAi blog saya sendiri ini.

Tapi teman…. ternyata oh ternyata…. Niat itu sedikit berubah tuk sementara…. Niatan saya ini, beberapa waktu yang lalu (juga masih saat liburan), saya sampaikan kepada seseorang, dan seseorang itu berkata “coba km liat2 d yahoo answer atw pke search dgn keyword mengenai komen dianggap spam, mgkn ada org ngasih solusi, atw mgkn dh p’nh nyoba… tpi lbih pingin bkin baru ya =)”, begitu katanya.

Hehe… sepertinya kok saya belum mencari di yahoo answer ya,, dan saya juga sebenarnya masih sangat tidak rela meninggalkan blog ini begitu saja… terima kasih kepada yang ngasi saran diatas itu (hehe.. tidak saya sebut namanya karena saya ndak tau apa yang punya nama bersedia atau tidak disebut namanya), ayolah dirimu buat blog,, diriku insya Allah jadi pembaca setianya kok… hehe.. maksa…

love

Ok, kembali ke laptop (hehehe…. Ke judul dink!), meski niat tersebut terurungkan saya akan TETAP menuliskan beberapa hal yang tidak akan saya lupakan.

1. Blog ini dunk!!! Berawal dari tugas kuliah, namun memang dari dulu saya dah pingiiiiin banget punya blog, akhirnya oh akhirnya… terciptalah kiraazura.wordpress.com ini. Mulai dari semangat2nya nulis, kuliah, sampai malas2nya untuk nulis n kuliah, dipikiranku ada blog ini.

2. Jadi pengurus TJRC (PMR SMA N 1 Yk),, bukannya senang karena mendapat jabatan (waktu di’lobi’ aja sebenarnya 50-50, antara sekolah atau pengalaman baru yang sepertinya menyenangkan atau malah menyedihkan ya?? Satu hal yang waktu itu aku ingat, saat aku bilang mau istikharoh dulu, salah satu ketuanya bilang “kamu sholat istikharohnya kapan? Ntar aku juga akan sholat biar kamu mau nerima tawaran kami” klo g salah sih gt… lucu sekali…). Tidak akan terlupa telah kerja bareng dengan orang2 hebat yang punya karakteristik sendiri2,, lebih saling melengkapi daripada mempunyai sifat yang sama. Banyak hal yang saya dapat disini dan mungkin ada hal2 yang merubah hidup saya karena merubah pola pikir saya.

3. Saat ikut bakti social di sebuah TPA,, hal yang paling menyenangkan bagi saya saat itu karena bisa bermain dengan anak2 TPA yang masih kecil2, kadang emang ngeselin, ada aja yang nakal, tapi tetap terasa menyenangkan, mereka masih polos, seperti tidak ada beban, mereka punya dunia mereka sendiri (oh… jadi teringat anak2 di Palestina,, …..). Meski hanya 2 kali bertemu mereka, tapi udah lumayan akrab,, nama yang masih saya ingat LOLA,, yapz, ada yang namanya itu,, habis namanya sedikit tidak biasa makanya saya hafal banget, yang lain sih lupa… heheheheheehe….

4. Malam pengumaman SPMB saya yang ke-2, yupz benar banget, saya ikut SPMB lagi yang namanya dig anti jadi SNMPTN (ribet amat ya pke diganti2??). Hal ini lebih saya ingat karena sebenarnya saya bingung, mesti seneng atau sedih (oh ya,, saya lagi-lagi ditolak!!! Uhhhh!!!!!). Sedih karena g diterima lagi, penolakan mpe 2 kali,, kan sakit hati saya L, ikut seneng karena ada teman yang diterima, agak kesel juga sih mulanya, lha habis setelah lihat punya saya ditolak kok trs diminta lihat punya temen saya itu eh ternyata dia diterima (yang bikin kesel, kenapa aya yang buka…. Kan kesannya ngece… hiks…hiks,,). Oh ya, malam itu saya menginap di tempet temen saya yang juga ikut SNMPTN lagi (tapi juga ditolak), klo dulu yang waktu pertama nangis bareng,(oh ya, aku ingat klo yang pertama dulu habis nangis njuk belajar lho… hahahahaha….) klo waktu yang kedua kami malah ngobrol bareng, bercanda2 gt.

5. Cumlaude di semester pertama,, hohoho.. boleh dong diingat,, coz setelah itu IP saya g cumlaude lagi sih…. Tapi ya Alhamdulillah masih enak dipandang lah,, kecuali klo lihat per-matakuliah,, ada yang tak enak dipandang mata e.

6. Satu lagi hal yang tidak akan saya lupakan, kejadian saat HP saya dicuri orang!!!!! Padahal tu Hp dah jelek, colokan buat ngisi batre juga dah rusak, eh.. masih aja diembat,, ga tau ya klo saya juga sayang benget ma tu HP!!! Iya sih, kesalahan saya karena tidak waspada,, n sembrono naruh HP di etalese toko (punya orang tua saya). Sedihnya klo inget kejaadian itu……

7. Ada lagi, kejadian yang ya agak males ceritainnya, pokoknya kejadian itu membuatku geram amat sangat!! Pelajaran buat para pemabaca sekalian

1. Hati-hatilah klo mau mengingatkan seseorang, gunakan cara yang tepat dan tidak sembarang, pikirkan matang2, jangan asal.

2. Mending ngomong secara langsung dengan yang bersangkutan, jangan melalui perantara yang belum tentu akan menyampaikan dengan baik pula, atau malah perantara tersebut malah memperkeruh masalah.

3. Jangan su’udzon terlebih dulu, tanya baik2 ma yang bersangkutan.

4. Jangan membicarakan kesalahan orang lain dibelakangnya, sekalian aja didepannya biar tau dia salah apa, kan enak tuh,, apa sih susahnya “speak up!!” (hwaa…. Iklan deh….).

5. Jangan seperti di film 27 dresses (yang belum nonton, nonton aja y) member I tau kebohongan tapi membuat orang tersebut malu di depan umum,, memang tujuan baik, tapi sangat tidak etis, selama masih ada cara yang lebih baik jangan sampai membuat orang merasa dipermalukan, sakit hati, kan jadi yang seharusnya tersampaikan malah g tersampaikan gara2 cara yang salah n malah membuat masalah jadi semakin keruh.

Yah, tapi itu kan dulu….. setiap orang tak lepas dari kesalahan, namun jangan samapai kita melakukan kesalahan yang sama,, meskipun orang lain yang melakukannya,,

Ngomong emang mudah ya,, susah tapi melakukannya, apa lagi yang poin ke 4.

Kenangan ya kenangan, boleh dikenang tapi gak boleh terlarut dalam kenangan,, hidup terus berjalan. Kenangan dapat dijadikan pelajaran, kenangan dapat membuat kita senyum2 sendiri saat mengingatnya,, tapi ati2 ya… ntar dikira g waras lagi…

Itu hanya sebagian kecil,, lagi pingin inget2 aja,, heheheheee…. Gmn dengan kenangan kalian?

Yang Tak terluPakan

One thought on “Yang Tak terluPakan

Leave a Reply

