November Rain… hehheee…..

Beberapa hari ini UTS diwarnai dengan perjuangan menerabas hujan yang turun (g mungkin kan hujan naik…). “Biar hujan lebat aku akan datang menghadapimu…. Wahai soal UTS!!! hoho…. Tapi baru kemarin sih aku berangkat UTS dibasahi oleh air hujan, karena hari2 sebelumnya jika langit sudah ingin menumpahkan air yang tak tertahankan itu aku lebih memilih datang lebih awal sebelum hujan turun, hal yang tak wajar memang jika aku datang lebih sangat awal sebelum ujian mulai (hehehe…. Biasanya nge-pas atau ujian kurang 5 menit, makanya temanku heran). Terus kenapa aku kemarin lebih memillih hujan2?? Karena kemarin hari Jumat, g ada hubungannya dink…! Ya karena ujian jam 13.00 hujan dah turun dari sekitar jam 10.00, mau ke Perpus pas Jumatan ya tutuplah… ngungsi kenama dunk ntar?? Dengan penuh pertimbangan ya akhirnya biarlah UTS ini aku dibasahi oleh rintikan air hujan (Alhamdulillah pas jam 12.55, hujannya jadi gerimis kecil2… Terimakasih ya Allah….. muach…^-^).

Usai UTS air dari langit itu tak mau juga berhenti, tapi aku sangat menikamatinya,, hal yang menyenangkan bagiku jika saat hati sedang gundah diri ini tertetesi oleh gerimis,, seperti ada sesuatu yang membuatku melupakan kegundahanku itu… Karena ini lah secara mendadak aku memutuskan untuk tak langsung pulang ke kos. Dari kampus(Jalan Kaliurang km 14,5) langsung kulaju sepeda motor mio-ku menuju daerah Wirobrajan untuk melakukan tanggungjawab yang dilimpahkan oleh Ortu selama beliau di tanah suci, yaitu “kulaan/belanja banyak” jilbab jika persediaan habis.

Tanpa pakai jas hujan (niatnya emang mau menikmati gerimis) langsung saja jalan, 2km pun telah ditempuh, “tapi kok dibawah langitnya gelap banget ya?!” pikirku dalam hati. Namun karena sudah 2km ditempuh mau balik kok gimana gitu, akhirnya lanjut “ah, paling juga gerimis” harapanku. 3km tertempuh, “kayaknya pke jas hujan aja deh” kataku dalam hati masih dengan perasaan santai dan dengan harapan disana tidak hujan deras.

Sepertinya yang baca dah pada bisa nebak kan akhirnya? Yups akhirnya setelah 4km hujan semakin lama semakin deras, semakin ke daerah UGM semakin deras saja, udah g da pikiran ballik, “apapun yang terjadi aku terus berjuang sampai tujuan” hanya itu pikiranku. Hampir seluruh bajuku basah karena air hujan (maklum, jas hujan yang g sesuai dengan standart karena jas hujannya ada lubang2 buat kancing, jadi airnya masuk lewat situ deh,, bisa mbayangin g?? klo g bisa bisa praktek sendiri, ehehe…)

Dalam perjalanan(karena emang lumayan lama perjalanannya… klo aku sih butuh waktu 45-50 menit) aku berpikir yang kulakukan saat ini seperti halnya kehidupanku. Dulu tanpa berpikir panjang aku memilih jurusanku sekarang, tanpa berpikir apa aku mampu? Apa yang akan ku dapatkan disana? Cocokkah denganku? Tapi dengan “aneh”nya aku milih jurusan teknik informatika di UII, pilihan 1 dan 2nya. Sama seperti kemarin, tanpa berpikir akan kehujanan aku langsung saja nekat kebawah (maksudnya aku turun gunung, karena emang daerahku di atas gunung,, hehehe…). Tapi apa aku harus berputar arah dan kembali? Jika dalam hidup kita tentu saja tak mungkin kembali ke masa lalu(mungkin g ya da mesin waktu???), namun saat itu aku tak mungkin kembali karena aku tak mau “pergi namun tak mendapatkan apa2”. Satu2nya hal yang bisa kulakukan terus berjuang dan berdo’a (bener kan berjuang dulu baru berdo’a??) untuk mencapai hasil yang paling maksimal, mencapai sebuah tujuan. Jika aku menyerah saat itu, aku hanya mendapatkan hampir seluruh bajuku yang basah, dan bensinku yang berkurang, dan yang paling penting adalah aku kehilangan waktu yang tak bisa kembali lagi. Bukan untung yang ku dapatkan kan? Namun kerugian. Sama juga jika aku menyerah dalam jurusan ini (termasuk juga dalam hidup ini), aku hanya mendapatkan kerugian waktu yang telah berlalu, mendapatkan umurku yang semakin berkurang, mendapatkan kerugian materi. So… ya gitu deh… hehehe…..

Tiap hal yang kita lakukan pasti ada sebuah konsekuensi dari itu, dan kita harus tau konsekuensi itu kemudian bertanggungjawab akan hal yang kita pilih dengan menerima konsekuensinya.

Sebuah pelajaran dalam sebuah perjalanan kali ini. Mengingatkanku untuk terus berjuang hingga mencapai tujuan. Semangat!!!! \^o^/

November Rain… hehheee…..

10 thoughts on “November Rain… hehheee…..

  1. SEMANGat KAwan🙂 !

    Salut atas perjuanganmu untuk meneruskan pilihan,
    istilahnya maju terus pantang mundur😀

    kalo ku pikir2,, aku tdak sekuat dirimu (makanya aku salut🙂 ) contohnya pas gak kuat banget alias udah angkat bndra putih kuliah di manajemen, akhirnya pindah ke psikologi,,

    Sebenarnya sayang sìh, waktu 1 thn terbuang percuma, tp keputusanku udah bulat,
    alhamdulillah hingga saat ini aku nyaman kuliah di psikologi,,

  2. Amboi, awak salut sama engkau Fa. Awak g brani senekat itu hujan2. Nanti takutnya malah sakit.

    @ Azhari Mayondhika
    Awak jadi ikut2an tersindir. Jangan begitu lah kawan.

    (Iki jan2 e ngomong apa toh? G jelas bgt. Hehe.. )

  3. @Azhari Mayondhika
    ah,, aku tak se-hebat yang kau bilang…. hohohhoo….
    aku yakin kau pun juga punya saat tuk seperti itu…

    @Darwinho
    bahasa mana itu yang km pke???
    ehm… ya kan “hobi”ku hujan2 saat lagi sedih… hehehee

    @Sony HP
    ho’o ki… aku juga bingung…
    gimana dunk son???? apa yang harus ku lakukan??? kau tau tidak?? aku dah pusing……

    @noerma
    iya sih….
    ya… tapi klo dah dicoba tapi tak jua berhasil tuk pindah, ya mungkin itu yang terbaik,, kan kadang kita tidak tau apa yang terbaik untuk kita,, yang pasti tau yang terbaik untuk kita kan Dia…. ya kan??😀

    1. @Darwinho
      hehe… kamu dikira ibu2 ma dia ya? wah. jangan2 kamu emang ……. ^-^V(peace wind….)
      pke URL gmn toh??? ku g mudeng… hehehehehehehee……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s