Orang Lamongan???

Hari ini entah mengapa kok ya 2 kali beli makan 2 kali juga dibilang “orang lamongan ya mbak??” sama yang jual.

Tapi kok ya aku bilang secara spontan (g pake mikir…), “iya, kok tau?”. Tanggapan yang kurang tepat. Karena aku kan bukan asli Lamongan…. Diriku ini A-S-L-I TUBAN, Jawa Timur, ya deket sih ma Lamongan.

“Saya juga dari Lamongan lho mbak..” timpal penjual ke-2, wah…. Tidak menjawab pertanyaanku nih… ck…ck….

Jika penjual yang pertama tidak memberitau apa alasannya mengira aku orang Lamongan, lain halnya penjual yang ke-dua ini (karena udah penasaran dari tadi di bilang orang Lamongan akhirnya agak maksa deh tanyanya… hehehe….^-^V), dy menjawab, “mungkin lho mbak, mungkin dari face-nya”.

“Tapi saya bukan asli Lamongan mas, saya asli Tuban” kata-ku meralat jawaban-ku yang kurang tepat tadi.

Saat itu tanda banyak tanda tanya muncul di atas kepalaku (kayak di komik2 itu lho…. ). Dari face orang bisa ya nebak dari mana…. “Emang face-ku mirip banget po ya ma orang Lamongan??” pertanyaanku dalam hati. Setelah itu aku mikir “Iya iyalah mirip! Ayah kan asli Lamongan!!!” bertanya sendiri dan menjawab sendiri, aneh….

Tapi rasanya emang benar2 aneh, selama ±4 tahun aku di Jogja, kayaknya baru kali ini deh ada yang bilang kayak gitu. Yang masih aku pikirkan, pesan apa yang bisa dari hal ini??

Yah, tapi dengan adanya hal ini dapat diambil kesimpulan:

Alhamdulillah, berarti aku emang anak kedua orangtua-ku, buktinya aku mirip ma Ayah-ku… hehehe…. (wajah seorang anak gak akan beda jauh deh ma ortunya…)

Dari face kemungkinan bisa menunjukkan dari mana seseorang berasal, atau keturunan daerah mana gitu… (klo orang china/jepang sih pokoknya yang mata-nya sipit2, hehehehe…. ^-^V peace)

Orang Lamongan???

6 thoughts on “Orang Lamongan???

  1. abuthoriq says:

    Gaya bahasa Lamongan dan Tuban beda banget lhoooo. Kalau Tuban itu ada m-nya. Bokm. dll.
    Kalau wajah, dan tampang yaaa, jauhlah. Orang Tuban gimana yaaa, lhaa wong suka tuak. Lamongan kan tak ada tuak… hee hee, gurau

    1. @abuthoriq
      maaf ya,, saya TIDAK menjelek2kan orang lamongan,, sekiranya anda pun juga jangan berpikir klo semua orang Tuban seperti yang anda pikirkan. meski anda bilang ini bercanda,, tapi ini bercandaan yang tidak pantas. maaf jika saya kasar bicaranya… mohon lain kali sebelum anda bicara, pikirkan dulu apakah kata2 anda menyakiti hati orang lain atau tidak. diluar itu semua, terimakasih telah berkunjung di blog saya.

  2. Shinichi says:

    Saya orang Teitan lho. Dari wajahnya keliatan kan. Ini contoh tampang orang Teitan. Hehe….

    Salam kenal y bwt orang Tuban & orang Lamongan. Piye kabare Rek??

Leave a Reply

