Dan Ketika Cinta Bertasbih pun Menyusul

ketika_cinta_bertasbih.jpgYup..yup.. yup… setelah Ayat Ayat Cinta (AAC) sukses dalam penayangannya, kini giliran Ketika Cinta Bertasbih (KCB) mulai mempersiapkan pembuatan filmnya. Novel dwilogi ini akan dibuat film dan digarab oleh Chairul Umam sebagai sutradaranya dan Imam Tantowi sebagai penulis skenario. Hmm,, yang ngerjain aja dah keren nih ,, bagaimana ya kira2 hasilnya??

Yang buat dah ok, bagaimana dengan pemerannya? โ€œKita mencari pemain yang bukan malaikat. Kita berusaha mengaudisi yang baik, seperti tidak pakai narkoba. Masa pas syuting ditangkap karena narkoba,โ€ ujar Kang Abik dalam jumpa pers layar lebar Ketika Cinta Bertasbih di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (25/3/2008).

Selain itu Kang Abik juga mencari yang bisa menghayati dan membaca Al Qur’an dalam memerankan karakter seorang Azzam. Kang Abik ajukan LDK untuk menyediakan 3 ikhwan dan 3 akhwat untuk dicasting sebagai pemain KCB. Kemungkinan keenam pemain yang dicasting akan memerankan tokoh sentral yaitu Azzam, Anna, Eliana, Furqan, dan Husna. Kemudian Kang Abik sendiri yang akan menyeleksi pemain-pemainnya dan akan menjamin kualitas dari pemain terpilih tersebut. Hayo.. sapa yang berminat ???? Klo berminat dan berasa memenuhi syarat silahkan kirim kelengkapan administrasi secepatnya sebelum akhir April atau awal Mei. Lihat ini

Meskipun banyak yang tidak puas akan film AAC yang berbeda dengan novelnya (kliatannya selalu saja, novel lebih bagus dari filmnya) namun dengan munculnya AAC dalam dunia perfilman kini membuat film Islami bangkit. Dan semoga ini pun akan membangkitkan para pembuat film untuk membuat film Islami tanpa ada rasa takut tak di tonton oleh masyarakat, karena telah dibuktikan oleh AAC yang ternyata film Islami dapat menyedot jutaan penonton. Hal ini juga membuktikan bahwa selama ini masyarakat merindukan film-film yang bermutu yang dapat dijadikan sebuah contoh dan tak hanya sekadar tontonan yang menghibur tetapi juga mendidik.

Dan semoga KCB pun akan lebih sukses dari AAC, meski klo dibandingkan, aku sih lebih suka novelnya AAC, dan ini pun juga diakui oleh kang Abik ketika bedah buku KCB di UII dulu. Ini dikarenakan AAC digarap kang Abik 100% tanpa ditinggal-tinggal, sehingga benar-benar menyatu dengan AAC, sedangakn KCB digarab dengan sebagian-sebagian karena kesibukan kang Abik saat itu. Tapi tetep OK sih novelnya kang Abik githu… he….dan semoga film KCB tak mengecewakan para pembaca novel KCB (bahkan harus lebih ok dong dari film AAC ).

Dan Ketika Cinta Bertasbih pun Menyusul

26 thoughts on “Dan Ketika Cinta Bertasbih pun Menyusul

  1. Shiroi Kiba says:

    Kpn penayangannya???
    Sana ikutan casting
    3 ikhwan & akhwat???? Wah, seru niy jdnya kyk apa???

  2. myazura says:

    wah,, yang jelas ya masih lama dunk.. namanya aja baru buat…
    mm,,, km nyuruh casting sp y?? aku? wah,, klo aku kasian yang lain ntar g kebagian peran… hohohoho.. g dink, b’canda๐Ÿ˜€
    kita tunggu saja penanyangannya,,, wah,, dah penasaran tapi…

  3. opi says:

    IFA,,

    Q dpt peran jd Anna lho,,
    HWAHAHAHAHA,,
    it’s absurd,,

    I hope this movie will be better,,

    ^_^

  4. Kelihatannya saya cocok.
    WAKAKAKAKAKAKAK

    Wah, tapi, berarti harus beli buku lagi ki…. Lha belum pernah baca bukunya je.

    Btw fa, tentang pertanyaanmu di blogku (yg tanya tentang gambar di header blog), kan tergantung tema/theme yang kita pilih. Trus di halaman Tema itu, cari ‘Kepala Gambar Kustom’ / ‘Custom Header’, dsb. Trus upload, crop, dan beres.

    Semangka!๐Ÿ™‚

  5. myazura says:

    @OPI
    hoho terobsesi jadi ana ni pi??

    @YoHang
    makasih atas jawabannya

    hohoho… ya, harus baca dulu tu,, pinjem aja ma sapa gtu.. hehehe.. mental “gratisan” hehehe๐Ÿ™‚
    btw, mau yang jadi azzam pa furqon??? pa yg jd bapaknya ana?? (kidding๐Ÿ™‚ )

  6. WINDOW says:

    Q g pcy, msk siy mw pake ikhwan & akhwat (bkn cowok & cewek)….
    Ntar gmn dunk???
    Dunk g maksudQ?????

  7. myazura says:

    @window
    Yo BEN!!!

    wah yo mbuh ya,, tapi kali aja yg emang dah suami istri, ato mungkin yang kyk Husna aja, kan dia g memerankan yang gt2…
    ato mungkin adegannya g seperti di novel beneran,, tapi yang jelas,, klo yanng jadi Azzam ntu orang yang g bisa ngaji ya jelek dunk,, g keren,, jadi aneh… g wangun,, dll kan di novel Azzam yang pinter ngaji…

  8. myazura says:

    @wahyukresna
    anak sma1 klo g jayuz ya narsis ya… hm….

    @noerma123
    hum… iya ya.. ide yang bagus…

    @ bm
    silakan…..๐Ÿ˜€

  9. WINDOW says:

    Nah, begitulah kurang lebih ceritanya (hehehehe…) Bwt bm: Piss ya……..
    Hohohohoho…..
    Untuk lebih jelasnya, silakan baca novelnya lebih lanjut……

  10. myazura says:

    @IerOne
    hasyah.. sapa juga yang ngambek,, paling2 cuma mutung kok… :p g dink… ya.. dari pada ngasi coment di multiply aku tp g kubaca.. hehhe
    btw,, thanks comentnya… hohohooo….๐Ÿ˜€

  11. ac_qh....!! says:

    assalamualaikum wr wb
    KCB y kpN tayang…???pngN tw gMn filmY, mudah2N lbh baik dr NovelY, n bwt sutradara,crew, pemain n smw yg bertgs dlm film ini q hrp bs maksimal agr bs mndptkN hsil yg baik.keY…S..E..M..A..N..G..A..T…!!!!
    Thanks
    wassalamualaikum wr wb

  12. @ac_qh….!!
    wa’alaikumsalam wr wb
    waduh.. aku cuma bisa garuk2 kepala klo itu…
    semoga saja secepatnya…๐Ÿ˜€
    amiin…. semoga lebih bagus dari novelnya , meski sangat sulit jika harus lebih bagus dari novelnya, kan imajenasi tiap orang dalam membaca novel pastinya beda2 dan luas, jadi susah memuaskan penonton yang dah baca novelnya… (coz kadang beda ma yang dibayangkan saat baca novelnya)
    ur welcome… ^_^
    terimakasih juga telah berkunjung …. ^_^

    yupz… ganbatte kudasai!!!

  13. @darwinho
    humm… ya ndak usah diimajinasikan… dilihat saja besok gmn filmya… hehe… ^_^

    @all yang baca
    selamat menanti filmnya… (kayak yang tau kapan tayang aja km tu fa… ckck….)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s