Tips buat yang lagi Insomnia

Insomnia….

nyebelin banget nih klo insomnia… tidur gak bisa, paginya jadi capek banget, gak bisa konsen juga… menyedihkan deh hari2 yang dilalui klo gak bisa tidur…

nah…! sekarang bagi yang lagi insomnia, ini ada tips buat kamu…

1. atur pola tidur sestabil mungkin, klo tidur and bangun jam segitu ya usahain tetep sesuai jadwal, walaupun…. hari libur…

2. hindari makan n minum yang berkafei, mulai dari sore hari hingga menjelang tidur…

3. biasakan berolahraga, tapi jangan olahraga pas mau tidur..

4. nih bagi yang ngerokok… tinggalkan roko, coz nikotin yang terkandung dalam rokok tu adalah stimulan

5. gunakanlah tempat tidur (ranjang) itu cuma buat tidur, jangan dibuat jadi tempat belajar misalnya…(aku banget..)

6. batasi waktu bersantai di tempat tidur, jangan lama2 di tempat tidur…

7. pastiin klo bangun selalu sama tiap harinya (g peduli walau libur sekalipun, g peduli ma kualitas tidurnya gimana), biar kita terbiasa ma rutinitas

8. belajar teknik relaksasi tiap paginya, boleh juga tuh… ini bisa bikin tubuh lebih relaks and santai….🙂

9. atur kamar senyaman mungkin, tenang (g mungkin kan tidur dengan mendengarkan musik rok n rol yang kenceng banget B-) ) sedikit gelap. klo jam dinding membuat g bisa tidur, jangan tidur manghadap jam dinding…

yuph!

semoga yang lagi insomnia cepet sembuh… bisa kembali hidup normal (tidurnya g pagi2 buta lagi, atau bahkan mpe’ g tidur)

semoga bermanfaat…😉

Tips buat yang lagi Insomnia

2 thoughts on “Tips buat yang lagi Insomnia

  1. myazura says:

    g juga, klo aku malah bikin ngantuk,,, hehe,,,,, coz klo dah lihat bukunya dah berasa banget pingin tidur,, aura ngantuk terpancar dari buku fisika…
    tidur deh….
    bisa jadi tambanhan tips tuh!!!😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s