Tips Melupakan Seseorang

from annaisanna.blogspot.com

Lumayan banyak teman yang menanyakan kepada saya bagaimana cara untuk melupakan seseorang, padahal saya sendiri pun tidak ahli dalam hal ini. Kadang saya menjawab pertanyaan mereka itu dengan berkata “Klo aku tau, aku pasti g bingung juga kayak gini..” heehee…

Meski saya belum bisa atau belum ahli dalam hal melupakan seseorang, ada beberapa tips yang mungkin saja bisa dicoba, ya… barangkali aja berhasil.. :)

Jangan terlalu memaksakan diri untuk melupakannya, karena semakin lama kita ingin melupakan seseorang semakin kita akan mengingat orang tersebut. Let it flow aja lah.. santaiiii…..

Jika ingin melupakannya, jangan biarkan barang-barang yang mengingatkan kepadanya masih ada disekitarmu karena hal itu memungkinkan kita untuk kembali mengingatnya. Buang jauh-jauh, kalau sayang untuk membuangnya ya disimpan dimana gitu.. tapi jangan dibuka lagi. Hmm.. atau jika memungkinkan bisa aja  minta sahabat kita untuk menyimpankan barang-barang tersebut.

Masih menyimpan beberapa sms darinya di HP? Jika benar mau melupakannya, hapuslah sms itu. Tidak tega menghapus? Gampang, tinggal pindahkan saja sms tersebut ke sim-card lain jika malas untuk memindah ke bentuk word, hehehe…. Hal serupa bisa diaplikasikan pada email.

http://jupiteroatmeal.com/2009/04/on-sudden-temporary-amnesia/

Berhenti berkomunikasi dengannya sementara. Jika nomer Hpnya masih ada di phonebook silakan dihapus, jika di YM! Masih ada namanya silakan dihapus, menahan diri untuk tidak menghubunginya terlebih dulu. Terus bagaimana jika dy yang yang menghubungi terlebih dulu? Tidak sopan jika kita tidak menjawabnya apalagi jika mengandung sebuah kalimat tanya, jawab saja seperlunya, memberikan jawaban namun tidak memberikan celah untuk melanjutkan komunikasi.

Diam dirumah atau dikamar akan membuat pikiran kita tertuju pada masalah kita atau pada orang yang ingin kita lupakan tersebut, oleh karena itu ada baiknya jika kita mencari kesibukan lain yang positif untuk mengalihkan pikiran kita. Semakin kita sibuk dengan hal lain semakin jarang pikiran kita kosong, namun jangan melupakan kondisi kesehatan kita atau memaksakan diri kita untuk terus beraktivitas tanpa istirahat yang cukup.

Saya pernah membaca disebuah buku, ada satu cara yang sedikit berlebihan atau ekstrim,, pindah jauh-jauh darinya. Dengan terpisahnya jarak, kita tidak langsung akan jarang berkomunikasi dengannya ataupun berinteraksi dengannya. Yah, tapi ini menurut saya pilihan yang paling akhir yang terakhir, final banget lah pokoknya. Karena apa? Bila kita pindah pastinya repot ini itu, kerjaan, keluarga, harus menyesuaikan dengan lingkungan baru, dan hal-hal lain yang lumayan merepotkan.

Konsisten, jika tidak konsisten ya sama saja hal-hal diatas tidak bisa dilakukan dengan sukses, oleh karena itu kita harus meniatkannya dan memikirkan baik-baik apakah benar kita ingin melupakannya.honeydropz.blogspot.com/

Menurut saya sendiri,  sepertinya kurang tepat jika melupakan seseorang. Coba pikir baik-baik, apa sih yang membuat kita ingin melupakannya? Tentu karena suatu hal atau kejadian, sedangkan orangnya sendiri tidak perlu kita lupakan. Lagi pula jika kita memposisikan diri kita ada di posisinya, apakah tidak sakit hati jika kita dilupakan oleh seseorang? Tidak dianggap lagi oleh orang itu. Dulu pun saya ingin melupakan seseorang, namun percuma pikir saya, lebih baik saya lupakan saja kejadian itu dan tetap berteman dengannya akan lebih indah kan? Bukankah mencari seorang teman itu lebih sulit daripada mencari sepuluh musuh?

Mungkin ada yang bertanya, “Ngapain ngasi tips gitu klo bilang percuma tuk melupakan seseorang?”. Bukan berarti tips ini terus sama sekali tidak berguna, tapi tips ini bisa digunakan untuk kita menenangkan pikiran kita, melepaskan pikiran kita sejenak dari masalah, dan setelah itu kita bisa kembali dengan keadaan yang lebih tenang tuk menyelesaikan masalah.

Sekian dulu… semoga bermanfaat..^-^V

119 thoughts on “Tips Melupakan Seseorang

  1. brainware likes this! :D

    “wah, informasi bagus nih, perlu dicoba”, aku tadi sempat mikir gitu… tapi begitu baca 2 paragraf terakhir, langsung ga jadi ah… hehehe :D

    nice info fa!

  2. thanks ide kamu…semua niat aku uda mencoba tp selalu gagal…lbh besar rasa cinta shngga aku tak dapat…jika ku truskan aku jg lbh mnderita…aku truskan tp dngn hati tersiksa…

    • semua niat???
      kenapa jika kamu terus kan??
      wah… kan aku dah bilang, hal tersebut juga tidak berlaku bagiku…. hehehehe…..

  3. kalo melupakan org yg g kta ska???
    lebih tpatnya menghndar…….
    kta g ska ma 2 org tp dy ny te2p trus mengganggu kan jdi kpkiran,,,,,
    gmnaa tuch

    • hmm… klo saya sih saya tidak akan memperdulikannya, toh saya g suka… bahkan saya tidak menghubunginya atau menghidarinya… jika memang sikapnya dah benar2 membuat saya terganggu. Klo kita masih memberikan celah untuk dy dapat mengganggu kita tentu saja dy akan terus mengganggu… sedangkan kita telah memberitahunya bahwa sikapnya tersebut mengganggu kita, ya sudah… abaikan saja dy… lama2 dy pasti jera n sadar klo usahanya sia-sia. ini berhasil klo saya… hehehe…

    • maaf baru balas…
      hm.. gmn ya,,, klo saya sih… saya minta waktu kepada orang tersebut untuk menyendiri… dan membatasi hubungan…
      nah, klo dia cuek bebek.. ngapain juga mesti peduli klo kita emang mau “lupain” tapi ya kita tidak bisa melupakan orang begitu saja.. tidak mungkin menurut saya… yang mungkin adalah.. melupakan perasaan yang dulu pernah ada kepadanya… :) begitu….

  4. YA,,,,,,,,,,,,,LUMAYAN LAH,,,,,,,,
    BwT LUPAIN DIA SEDIKITTTTTTTTTTTTTTT
    MSKI SUsah,,,,,,,,lupain`a
    mkn akn aq coba…………….. ???????????????????????????????????????

    • klo terus mikir gmn lupain dia.. semakin akan teringat… metode yang paling ampuh buat saya sih menyibukkan diri saja.. dan tidak menghubunginya.. menjauhkan apapun yang ada sangkut pautnya dengan orang tersebut.. dan memikirkan masa depan yang harus dihadapi..
      setidaknya rasa itu dah hilang/tidak seperti dulu…

  5. tips yang menarik ni…
    saya udah mencobanya sejak setahun yang lalu, tapi belum berhasil.
    kenapa ya?
    punya tips lain yang kira2 bisa membantu nggak?
    benar2 menyiksa kalau harus mengingat dia terus.
    mohon solusinya ya…dah kehabisan ide ni untuk melupakannya.

    • terima kasih… dan maaf baru menjawab…
      wah… tips yang lain ya…
      hm… klo untuk melupakan orang lain sih memang tidak mungkin.. hanya terjadi jika kita lupa ingatan…
      di blog ini melupakan versi saya adalah melupakan perasaan yang pernah ada…
      klo mau melupakan perasaan yang pernah ada sih, coba lihat kekurangan dia, berfikir secara logika.. jangan hanya menggunakan perasaan saja… dan lihatlah.. masih banyak hal yang perlu kita pikirkan daripada hanya memikirkannya… ada banyak tugas dihadapan kita,. ada target2 yang mungkin terbengkalai semenjak hanya memikirkannya… ada cita2 yang terhambat.. ada banyak hal yang terlewati… dengan begitu kita bisa lebih fokus dengan hal2 yang telah kita lewati dan tidak memikirkan hal yang belum tentu ada di masa depan kita…

    • maaf baru membalas…
      hampir sama seperti yang saya sampaikan di komentar sebelum ini…
      cobalah memikirkan hal lain… dan berfokuslah pada hal itu… setiap kali mengingatnya jangan biarkan berlarut.. paksa pikiran kita untuk memikirkan hal lain.. jika memang tidak sanggup lagi.. coba utaran kepada teman dekat anda,, keluarkan kegelisahan ada dan uneg2 anda.. jangan biarkan diri anda sendiri pada saat keadaan anda sedang ingin mengingatnya..
      dan usahakan… jauhi untuk sementara apa pun yang ada hubungannya dengan orang tersebut.. jangan buka FB, twitter, plurk, friendster, milik dia..
      semoga bisa segera melupakan perasaan anda terhadapnya
      oh ya, sekali lagi.. tidak mungkin kita melupakan seseorang… tapi untuk mengurangi atau melupakan perasaan kita terhadap orang tersebut bisa saja terjadi.. meski ada bekas..
      gelas yang pecah tidak akan kembali sempurna meski direkatkan dengan perekat yang berkualitas tinggi tetap saja akan berbekas

  6. ass,,,,, saya sudah berkali-kali mencobanya tp knpa tak juga berhasiL2????? apakah ada tips yg lain???? yg lbih tepat untuk melupakan seseorng dg cra yg cpat??? because dy itu mntan sya. mksh,,,,

  7. maaf sebelumnya ini hanya mengingatkan.. tolong klo mau salam jangan gunakan singkatan ass.. lebih baik lengkap atau klo mau menyikat pke aslm, bukan apa2 klo dlm bhs inggris kan artinya singkatan itu……

    untuk tips yang lain.. ya seperti yang telah saya sampaikan di beberapa komentar yang ada diatas.. coba saja dibaca tanggapan dari komentar2 diatas..
    selain itu sih saya juga belum tau..
    yah.. klo menurut saya yang efektif, kita harus ikhlas.. dan menyadari dia bukan yang terbaik untuk kita.. it’s work for me.. ;)

    semoga berhasil..
    keep moving forward

  8. tips nya ok bgd c?tp ga tw bsa di jlanin paga?soal nya dia brarti bgd?jjr ja yeachhh wlw dya lbih muda dr ak?tp dya dewasa bgd?dya ga mencermin kan bahwa dya lbih muda dr ak?tp thankz yeahhh tas tips nya?

    • klo menurut saya,, tenangkan perasaan anda dulu sebelum kembali berkomunikasi denganya.. setidaknya dah g penuh emosi yang menggebu2 ingin marah atau apalah..
      ada tips yang bagus dari teman saya : pikirkan saja klo kita akan mendapatkan jodoh yang insya Allah lebih baik dari dia (tentunya jika kita juga berusaha untuk lebih baik dari sekarang) dan klo pun jodoh g bakal kemana ;)

  9. gini aja lebih baik km cari jalan keluar yg menurut km paling baik,km kan pasti mempunyai teman yang teman yang banyak km curhat aja ama dia,pasti mereka memiliki komentsar yang berbeda-beda.km bs tentuin mn mnurut km


    • silakan.. semoga berhasil..

      g sah dipikir lagi kejadian itu… insyaAllah kamu dapat yang lebih baik dari dia..
      salah satu alasan saya juga kenapa saya tidak mau pacaran.. :D

  10. sebenernya si mudah untk melupakan seseorang yg kt syang…
    kita cm hrus pnya prisip bhwa qt ga kan prnh ingt dia lg..
    tp mang knyataannya susah untk mlupakan se2orang yg qt syang..
    tp blh di coba tipsnya..


    • betul itu..

      ehm,, sepertinya perlu dibaca ulang deh.. tips ini sih sebenarnya tidak menyarankan untuk melupakan orang lho… ;)
      dan saya lebih menyarankan melupakan kejadian buruk yang membuat kita ingin melupakan orang tersebut dan mengingat saja yang baik..
      yakin, klo hidup kita lebih baik kedepannya dari pada waktu itu jika kita bisa melangkah maju..

  11. bagaimana caranya Low misalnya qt’ ingin menjauhi dya tp,,dya sering banget menghunbungi kluarga.q……. truZz aq dh ngak maw ma dta…. bagaimana cra.y untuk menghindar dri si dya yagh???? mohon bantuan.y yagh……..

  12. aq punya pacar truzz dia suruh saya melupakan dia… tp,, aq ngak sanggap dengan semua ini… aq tdk bza melupakan.y… apa yg haruz aq lakukan dengan ini semua… aq tak ingin kehilangan.y… aq tak rela dia milik orng laen…


    • hm.. klo dirimu dah seperti itu.. dah g mau melupakan,, ya mau gmn lagi..
      emang g perlu dilupakan kok..
      di IKHLAS kan saja..
      dan percayalah kamu akan menemukan yang lebih baik daripada dia..
      someday… kamu akan menemukan orang yang lebih baik darinya dan itu saat waktu yang tepat…

  13. inha :

    bagaimana caranya Low misalnya qt’ ingin menjauhi dya tp,,dya sering banget menghunbungi kluarga.q……. truZz aq dh ngak maw ma dya…. bagaimana cra.y untuk menghindar dri si dya yagh???? mohon bantuan.y yagh……..

  14. aq punya mantan truzzz aq syng bnget ma dia….
    tp,,, aq udh ngak maw mencampuri urusan.y……
    tp,,,dia selalu menelpon dia lebih perhatian dari pada waktu pacaran dulu….
    apa yg haruzz Z lakukan yagh….
    mohon solusi.y

    • hm… ya klo kamu misal dia hubungi kamu, jawab aja seperlunya,, misal klo sms gitu jawab aja dengan pertanyaan yang dia tanyakan.. jangan membuat kalimat yang nantinya bisa menjadi topik permbicaraan.
      Jika memang tidak penting ya tidak perlu ditanggapi dengan serius.. biasa saja.. seperlunya saja.. :)
      good luck

  15. pcar aq prnah mgecewkn aq….tpi aq mbrikan ksempatan ke2 buAT Dia
    tapi akhir2 nich aq sring curiga ma dia..
    low dia i2 mgulang keslahan.y yang dulu…
    bgaimna yagh mnghialngkan kecurigaan aq i2????????
    n bgaimna cara.y mgetahui low orang lgi selingkuh????????
    mohon bantuan.y yagh…


    • untuk menghilangkan kecurigaan… sekarang aku balik tanya.. “kamu percaya g sama pacarmu?” kepercayaan ada di diri kamu sendiri.. yang bisa mengendalikan juga kamu sendiri, klo kamu g percaya dengan dia pasti akan timbul curiga yang kadang2 bisa g beralasan.
      Ho… untuk masalah gimana tau orang yang selingkuh…
      maaf.. saya kurang paham masalah itu… saya pacaran saja belum pernha… :D hehehe…


    • percaya klo dia bukan yang terbaik.. masih ada yang lebih baik..
      datang disaat yang tepat.. di waktu yang tepat.. dalam keadaan yang tepat..

      maaf… tapi untuk pacar gt, aku ndak ngerti.. aku lum pernah pacaran.. ^^

  16. dulu pacarku pernh selingkh….
    and skrng aq udah baikan ma dia..
    tapi……
    aq tuh blum bica mlupakan penghianatn.y i2..
    aq tuch msih sering mmbyangkan perbuatn yg prnh dia lkukan…
    gmna sich..agr smua i2 gk ad d pikiran qw…
    bantuin aq yagh….


    • owh.. balikan toh..
      klo lum percaya kenapa mau balikan?
      apa yang buat kamu jadi balik ma dia?
      coba pikir lagi.. mungkin dengan begitu kamu jadi yakin ma dia dan tau gmn harus bersikap ma dia.
      good luck

  17. cintai z org tu terus menerus menkipun u tdk mendapat balasan dari dy.

    toh gk salahkan memberi cnta ma org lain.percaya deh u kan dpt cinta yang lebih indah dari dy.

  18. TUHAN tidak memberikan pa yang kt harapkan tp pa yang kt butuhkan…………

    pahamkan?????????????????????????/


    • iya mbak LILY, saya paham maksud anda..
      memang Tuhan tidak memberikan apa yang kita harapkan tapi apa yang kita butuhkan, karena hanya Dia yang tau apa yang terbaik untuk kita..

      semoga kita semua mendapatkan cinta yang terbaik menurut kita dan menurut-Nya :D

  19. hmmmm…sy cma pngen bertanya.
    bgaimna spaya kta bsa mlpakan orng yg kta ska,,tetapi kta slalu bertemu klau sedang kliah krna dia satu kls ma kta,,??
    sy uda cba dkat ma orang lain tpi slalu ada byangan si dia…??


    • wah, susah sekali memang jika kondisi seperti itu..
      mungkin seperti yang saya alami sekarang, tapi saya tidak berniat melupakannya..
      justru saat kita berusaha melupakannya kita akan terus mengingatnya.. sebaiknya biarkan saja mengalir…

      ini yang sedang saya lakukan sekarang, saya berusaha mencari apa saja kekurangannya dan menggunakan logika saya jika dia mungkin tidak sesuai dengan saya,, dan ada yang lebih baik diluar sana untuk saya
      saya juga berusaha menganggap dia hanya seorang sahabat saya, dan tidak lebih…
      masih belum terlihat hasilnya… tapi saya berusaha untuk tidak lagi terlalu memikirkannya….:)

  20. Aku sudah semua cara itu tp tak berhasil,, dia terlalu berharga bagiku. Inginku let it flow aj, tp ttp dia slalu di benakku, rasa ini yg slalu menyiksaku..


    • yah, cara diatas juga tidak berhasil kok buat saya…:D
      berhasil saatt saya mengikhlaskannya dan percaya bahwa Allah pasti memberikan orang yang lebih baik dari dia..
      cobalah ikhlaskan dia.. mungkin tidak bisa melupakannya, tapi jika kita sudah ikhlas, rasa itu tidak sakit lagi… kita akan lebih lega.. :D
      good luck!

      • Alhamdulillah aku sudah bisa mengikhlaskannya…
        skrg rasa itu tdk lg menyiksa walaupun memang aku tak bisa melupakannya…

        kesibukan kuliahku sedikit membantu…


        • Alhamdulillah… saya ikut senang jika demikian…
          semoga mabk bisa menemukan orang yang lebih baik dari dia..
          tidak perlu dilupakan..
          toh orang yang dulu saya ingin lupakan itu malah jadi teman saya, dan tidak lagi ada rasa yang mengganjal atau sakit..
          tidak berkurang seorang teman, insyaAllah malah bertambah… :)
          good luck!


    • ndak usah berusaha melupakannya…
      berusaha saja mengikhlaskannya…
      klo berusaha melupakannya malah terus akan teringat…
      let it flow dan ikhlaskan saja..
      berharap kepada Allah untuk diberikan jalan yang terbaik… :D

  21. parah…cwe gw d jodohin gra2 gw masi kul lom kerja…dah pacaran lama..stress berat…minta solusinya dong…


    • sebelumnya saya ingin mengingatkan, saya tidak memberikan solusi, hanya memberikan saran, dan saran ini boleh dilakukan atau tidak..

      mungkin memang kalian belum berjodoh..
      lamanya pacaran yang anda lakukan tidak menentukan bahwa anda berjodoh dengannya,, jodoh itu ada di tangan Allah dan hanya Dia yang tau..
      percayalah kepada-Nya bahwa dia telah memilihkan jodoh yang lebih pantas dan lebih baik untuk anda jika anda terus berdo’a kepada-Nya demikian..

      jika memang anda sayang dengan pacar anda itu, coba pikirkan, mungkin orang yang dijodohkannya itulah yang terbaik untuknya..
      dan apakah anda bisa menjamin 100% bahwa pacar anda akan bahagia dengan anda dibandingkan dengan orang yang dijodohkannya sekarang?
      jika anda tidak mengikhlaskannya, apa yang bisa anda perbuat?
      tidak mungkin kan anda yang belum punya pekerjaan memaksa pacar anda untuk menikah dengan anda? mau makan pke apa istri anda dan anak anda nanti?
      jika anda terus mengurung diri sendiri dan tidak bisa membuka hati anda, hanya akan menjauhkan anda dari jodoh anda yang sebenarnya..
      coba bukalah hati anda dan berpikir positif jika diluar sana ada seorang yang dijodohkan oleh-Nya dengan anda..
      segera LULUS KULIAH dan segera MENCARI PEKERJAAN sehingga akan dimudahkan dalam menemukan jodoh anda dan tidak lagi terulang kejadian seperti ini…

      good luck!

    • membunuh gimana ya mbak Dila?
      ehm.. mungkin mbak belum membaca post ini mpe selesai atau mungkin mbak belum membaca coment2 balasan saya…
      judul memang tips melupakan, tapi itu saya kembalikan ke pembaca apakah mau melakukannya atau tidak, dan tujuan saya hanya menjawab pertanyaan yang sering diajukan oleh teman2 saya kepada saya…
      jika saya pribadi, melupakan bukanlah solusi yang terbaik…
      menyimpan itu pilihan,,
      bagi saya, tidak perlu dilupakan (meski tetap saja ada rasa seperti itu klo pas down) tapi juga tidak perlu diingat2 terus.. hidup masih banyak yang perlu diperjuangkan, tidak hanya CINTA

    • sepertinya sudah pernah saya jawab pertanyaan seperti ini…


      wah, susah sekali memang jika kondisi seperti itu..
      mungkin seperti yang saya alami sekarang, tapi saya tidak berniat melupakannya..
      justru saat kita berusaha melupakannya kita akan terus mengingatnya.. sebaiknya biarkan saja mengalir…

      ini yang sedang saya lakukan sekarang, saya berusaha mencari apa saja kekurangannya dan menggunakan logika saya jika dia mungkin tidak sesuai dengan saya,, dan ada yang lebih baik diluar sana untuk saya
      saya juga berusaha menganggap dia hanya seorang sahabat saya, dan tidak lebih…
      masih belum terlihat hasilnya… tapi saya berusaha untuk tidak lagi terlalu memikirkannya….:)

  22. ak mau mlupakn smw tentng dia..
    SEMUANYA ..!
    dy sdh jahat bnget,
    dlu dy trus2n meykinkn ak, ngsih prhatian, mperlakukn ak sprt pcarny sndiri..
    dan ak baru sdar ak SALAH sdh percya smw omongn x..
    tiba2 dy jdian ma tmn skls ak..
    pdhl ga ad mslh diantara kami..
    bnr2 kecewa& remuk wktu itu,
    ak lgsng benci dia saat itu..
    tp ak ttp g bs mlpakn semua, knangn ak & dy terlalu manis..
    tolong ksih srannya dnk, spy bisa bebas dr byang2 dia..

  23. wah, Ifa,
    hehe..

    pada dasarnya kita gk bakal bisa melupakan seseorang,
    yang bisa dilakukan hanyalah mengenapkannya, agar ketika orang tsb muncul di pikiran, emosi tdk bergejolak.
    jadi, kalem wae, hahaha..

    be cool,

  24. Saya punya teman yang cocok untuk sharing, namun lama kelamaan saya jadi suka bahkan mungkin sayang sama dia. Saya takut ini berlanjut pada hubungan yang terlarang.
    Oleh karena itu saya ingin memutuskan hubungan dengan dia dan melupakannya. Tapi sangat sulit sekali, karena pada acara tertentu pasti saya ketemu dengan dia, bahkan saya sering harus bekerjasama dengan dia dalam menggarap suatu pekerjaan.
    Gimana caranya dong ??? Tolong ya…

    • hubungan terlarang gimana ya?? klo misal kalian sudah sama suka, dan mampu, segera saja nikah…hehe.. kenapa malah justru memustuskan hubungan? klo melupakan bisa dikatakan itu tidak mungkin, karena semakin usaha melupakan akan semakin ingat… so…
      coba saja list kekurangan yang dia punya, terus list juga apa aja sih kriteria yang kamu mau untuk menjadi suamimu… terus.. apa dia termasuk kedalamnya??
      jika banyak kekurangan yang ada padanya, dan juga bukan salah satu kriteria suami idamanmu, ngapain juga diingat2… lebih baik sibukkan diri memperbaiki diri.. masih banyak ikan dilaut… jangan terlalu fokus ma satu ikan yang udah lepas… :p
      oke mbak tuti? mari sibukkan diri dengan hal yang positif…. banyak hal yang perlu dikejar selain hanya CINTA kepada manusia mbak… :D

      • Saya bilang hubungan terlarang karena saya dan dia sama – sama sudah berkeluarga, jadi wajibkan ini diakhiri ?
        Sulitnya karena kami satu tempat kerja, pada moment – moment tertentu, kami harus menyelesaikan pekerjaan bersama, harus ada komunikasi dan pertemuan.
        Haruskah saya pindah tempat kerja mbak ?


        • ehm mbak…. ini menurut saya saja lho.. hubungan tersebut baiknya disudahi saja.. daripada semakin lama akan semakin parah dan bisa merusak hubungan rumah tangga mbak dan mas… perceraian hal yang paling tidak disukai oleh Allah.. sebisa mungkin mbak tidak lagi berhubungan denganya.. jauhi saja.. insyaAllah bisa melupakannya… apa yang mbak sharing ke temen mbak,, lebih baik share saja ke suami atau teman wanita mbak…

          untuk mbak harus pindah tempat kerja, jika mbak memang sudah berniat demikian dan memang ada tempat kerja yang pasti menerima mbak pindah saja mbak… insyaAllah itu lebih baik… namun jika masih belum ada tempat kerja yang pasti, coba dipikirkan lagi..
          atau mbak minta dipindahkan bagian gt…
          maaf, klo masalah kerja gt saya kurang tau mbak… maklum.. saya masih kuliah… :D maaf ya mbak,,,,

  25. tipsnya bagus, tapi gini sebenernya mbak, saya belum jadian sama dia. dia sudah pernah bilang cinta ke saya, tapi waktu itu saya masih menolak karena saya baru saja kenal dia. dan dia janji menunggu. kami beda kota mbak (tempat tinggal berjauhan) jadi dia janji jika dia balik ke kota saya dia akan kembali menanyakan hal itu lagi. tapi anehnya saat ini dia jarang memberi kabar kepada saya sikap dia juga jadi berubah. trus saya liat di akun jejaring sosialnya dia sering komunikasi dengan cewek lain. maksut saya sama saya ingin melupakannya tapi susah sekali. bagaimana ya mbak????


    • ehm,, seharusnya akan jauh lebih mudah mbak karena kalian tidak saling bertemu..
      pertama, coba mbak lebih sibukkan diri mbak ke kegiatan yang positif. mbak ikut oraganisasi atau mbak ikut kepanitiaan apa gitu dilingkungan mbak. selain mbak bisa melupakannya, mbak akan menemukan banyak orang yang mungkin saja mbak akan jadi terbuka “laki-laki tidak hanya dia”
      kedua, berdo’alah pada Allah SWT agar mbak dapat mengikhlaskan dia.. dilapangkan dada menerima keadaan yang ada. Insya Allah, Allah membukakan jalan, mungkin memang Allah telah memberikan hal lain yang lebih baik untuk mbak dan untuk agama mbak.. :)
      tetep semangat!

  26. aq dlu mncintai ny hanya krna cape d’kjar2 dia trs smpai aq bner2 ska..eh d’blakang aq dia ngehiantn aq smpai akhr’y qta ptus uga ..slama brjalan wktu qt msh bsa brtmn aq kra tu baik v trnyta dia hanya mmbutuhkn aq sjnak ktka dia gk pnya pcr slepas tu dia gk nghbungi lw d’hbngi psti blang pcr’y mrh tnpa dia sdar ktka dia nghubungi aq status q pcrn dia sma skali gk pdulikn pcr q DIA AMAT SANGAT PLIN PLAN DAN MENYEBALKAN ..ingin mlupkan v bgaimna jka dia trs brskp sprti tu aq gk bsa lupa2..


    • jika dia kembali mendekat, pertegas hubungan kalian, bersikaplah selayaknya teman, tidak perlu memberi perhatian lebih dan tidak perlu menuntut perhatian lebih. Jika dia yang memberi perhatian pada nisa, tidak usah terlalu dipikirkan, toh juga biasanya dia seperti itu, anggap angin lalu yang sekedar mampir. Jika masih tidak bisa, jujur saja dengannya, minta waktu agar nisa bisa sendiri tanpa gangguan dia, tapi jangan sampai memutus silaturahim,, sendiri bukan berarti jadi musuhan dan tidak ada komunikasi. Hanya saja jika memang tidak penting ya tidak perlu lah menghubungi. Jangan terpancing menghubungi juga.
      Jika masih gundah perasaannya, cerita dengan temen dekat nisa yang perempuan. Jika belum reda coba nisa lebih mendekatkan diri ma Allah,, coba banyak do’a, baca Al Qur’an dengerin pengajian. :)
      keep spirit annisa!! ^^
      oh ya, semoga nisa pacaran yang sekarang bukan sebagai pelampiasan, ingat hukum karma,, dan saran, jika memang belum siap menikah, jangan pacaran dulu.. hehehe… :D

  27. qhu itu gk bisa lupaindt dya ka,,,
    sbenarnyua qhu gk rela dya pergi,, v qhu harus gmna lage,, dya udah mmilih org laindt ….
    semua nyua udah qhu lakuindt agar qhu lupa ama dya v tetep ajjha qhu ingets dya ,,,
    ada cara laindt gk ka, qhu butuh bngets …???


    • keepi moving on…
      hidup g cuma buat melow2 selow…
      klo masih sekolah, pikir gimana berprestasi yang baik yang bisa banggain ortu,,, klo dah kuliah, pikir gimana biar ilmunya manfaat.. klo dah kerja, pikir gimana dapat jodoh yang baik yaitu dengan perbaiki diri #eh
      klo emang jodoh ya g bakal kemana,, :)

  28. ada beberapa kesaman tentang tips yg mba/mas/kk
    sya jg melakukan apa yg ada d tips namun itu susah
    tpi yg Qu lkukan sampai saat ini adalh meng ihklas kan,a
    wlu terkdang perasan itu kembali lgi.
    ingat hidup itu maju bkan mundur ttp masa dpan yg lebih cerah :)


    • hehe,, itu tipsnya g mempan lho buat saya, coba perhatikan bagian akhir.. :D
      Bener, cara yang pas memang meng-ikhlas-kannya, jika sudah ikhlas insyaAllah mudah…
      Satu hal, kalau emang dah jodoh g akan lari kemana… :)

  29. Pingback: TIPS MELUPAKAN SESEORANG « merahmudaungu

    • Kyany smua cra dh q lakuin ampe psah pulau dan waktu yg ga sbentar 12 th tpi ttap aja msih ada dhati . Namun stelah q pkir2 cinta bukan tuk dlupain tpi dganti dngan yg lbih dri dia sgalanya trutama parasnya . Itulah cara atu2nya dan psangan kita pnolongnya kta hrus trustrang supaya psangan kta bersaing ama dia dlam sgalahal. Klomemang engaada hrapan lgi tuk hdup ma dia . Tpi klo msih ada perjuangkan trus ampe titik penghbisan sbelum pnyesalan tba.


      • emang tidak harus dilupakan,, coba baca artikel sampai selesai.. :)
        Mencari paras yang lebih baik? Apa anda yakin dengan begitu bisa membuat hati anda tenang? Menurut saya, memilih pasangan karena parasnya memanglah tidak salah, tapi harus dipikirkan, paras itu hanyalah saat muda, saat tua tetap saja akan keriput, anda pun demikian, kecantikan yang tersisa dari akhlaknya, saran saya, carilah yang akhlaknya lebih bagus, lebih sholehah, lebih ngena dihati anda bukan sekedar paras… :) selamat mencari pasangan hidup anda! dan segera menikah jika memang sudah siap


    • ah, saran saja nih ya.. let it flow aja deh… semakin berusaha melupakan semakin ingat,, dan itu dijamin.. jadi mending cari kesibukan aja.. ntar lupa sendiri.. :D cari kesibukan yang positif tentunya

  30. hmmmm..ngeliat dia hati menjadi sakit…mau ga mau ga bsa menghindar cz sbulan sx kita ketemu dalam satu acara…..damn….tp thanx..ada tips bsa w terapkan ga usah terlalu memaksa melupakannya…seiring bergantinya waktu kita akan melupakan dia dgn sendiriny…thanx brooo….

  31. Jangan Dilupakan Biarkan Saja’Seperti Air Mengalir,,
    Yang Harus Dilupakan Tuh BUkan Orang nya Tapi Tentang Perasaan Kita Ke dya.
    Buang Lah Jauh” Perasaan Sayang Kita Ke Dya, Memang Sulit Tapi Sebagai COWOK SEJATI, Tidak Akan Pernah Mengatakan Putus Asa/Putus Semangat ,, Don’t Be Heppy Now :)

Leave a Reply

